exclusivemails.net

Sabtu, 09 Januari 2010

Cara Pintar Memilih Handphone Second/Bekas

membeli hape/ponsel bekas. Jangan sampai kejadian seperti teman aku, yang merasa tertipu setelah membeli hp bekas dari teman sendiri, teman rekan kerja sendiri, yang katanya hp itu bagus, dari tangan pertama. Namun setelah dia deal membeli hp itu dengan harga sekian, selidik punya selidik hp bekas itu baterainya cepat drop, karena emang baterainya tidak asli setelah di chek bareng-bareng. Temenku yang beli hp bekas ini juga tidak bilang-bilang dulu ama temen-temen yang lain kalo dia ingin beli hp. Jadi khan setidaknya ada yang kasih saran, atau bisa bantu chek dulu sebelum deal dibeli. Ya, akhirnya temenku yang beli hp ini minta uang ganti ama temenku yang jual itu, hp bekas nya dibalikin. Khan suasananya jadi ga enak, udah dibeli minta dibalikin lagi.

handphone bekas nokiaNah, untuk Anda jangan terpengaruh ama harga hp bekas yang mungkin harganya murah. Check dulu juga kualitas dan keadaan hape bekas itu. Di bawah ini aku mau kasih tips cara memilih dan membeli hp bekas yang begitu banyak di pasaran.

Bagi yang ga pernah tau harga-harga handphone, dari pada tanya ama temen yang sama sama juga ga tau harga, mendingan pergi ke toko buku atau yang jualan majalah yang mengulas tentang handphone. Lihat harga-harganya disana, kalo mau modal dikit, beli aja tuh majalah, baca-baca dulu di kamar, lihat harganya.

Setelah Anda siap. Anda pun pergi ke pusat penjualan handphone. Pilih-pilih barang, karena di sana banyak sekali handphone bekas yang dipajang. Nah, ketika Anda memilih dan menemukan hp bekas yang diinginkan, periksa dan Tanya dulu pada orang yang jualnya, apakah masih lengkap isinya, CD software, buku manual, dus nya dan kalo bisa yang masih ada sisa garansi resminya.

Okay, selain hal hal di atas. Anda juga harus memeriksa keadaan hp second itu. Apakah hp bekas itu belum pernah diperbaiki karena rusak, periksalah dengan teliti bagian bagian hp itu, depan, belakang, bagian dalam juga (belakang baterai), jangan sampai ada tanda-tanda seperti pernah rusak. Perhatikan kondisi segelnya, apakah masih utuh atau rusak bekas bongkaran?

Bila sudah menemukan handphone bekas yang dimaksud, cek keasliannya mulai dari charger, baterai, headset dan lain sebagainya. Coba juga semua fitur hape bekas itu, pastikan masih berfungsi seperti Kamera, radio FM, Bluetooth, sinyal, charger dan lain sebagainya. Nah, itu saja kali sedikit tips tentang cara memilih dan membeli handphone bekas / second. Jangan lupa juga nego harga dan minta garansi dari toko paling ngga satu minggu lah.

0 komentar:

TV Online


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Citroen Cars